Header Ads

Nasehat untuk pemuda yang gagal dalam proses menikah

Tanya:
(Afwan, ana sulit membacanya) Ustadz Askary, minta nasehat. Ada pemuda yang pernah proses dengan akhwat, qadarullah wa masya'a fa'al belum jodoh. Nasehati pemuda ini agar tidak putus asa dalam mencari istri yang shalehah!

Jawab:
Oleh Al Ustadz Abu Muawiyah Askary hafizhahullah

Ma'asyaral ikhwah rahimakumullah, memang mencari jodoh itu gampang-gampang susah. Tetapi semuanya berjalan berdasarkan takdir Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Maka seorang pemuda bersabar, seorang pemuda bersabar! Dan terus berusaha, bersabar, berusaha, mohon pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Jika memungkinkan ada wasilah, mungkin dia diragukan. Mungkin tidak ada yang mau karena meragukan ini siapa, siapa yang mengenalnya. Jangan-jangan, jangan-jangan, menimbulkan prasangka, maka tidak mengapa dia meminta bantuan kepada orang yang mengenal dia. Bahwa dia baik, baik dari sisi akhlaq, atau manhaj, atau yang lainnya. Semoga itu semua memberi kemudahan kepadanya. Dan banyak-banyak memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Semoga Allah membukakan jalan kemudahan baginya untuk meraih hal tersebut, na'am.

Tanya:
Mohon didoakan pemuda-pemuda dan ikhwan yang sudah ingin menikah agar dimudahkan untuk segera menikah.

Jawab:
Oleh Al Ustadz Abu Muawiyah Askary hafizhahullah

Segera menikah, semoga Allah memberi kemudahan kepada antum semua. Baik yang belum menikah, atau yang sudah menikah ingin tambah lagi, na'am.

Download Audio disini
Diberdayakan oleh Blogger.