Header Ads

Apakah angin yang mematikan menjelang hari kiamat berlaku untuk kaum muslimin keseluruhan

Tanya:
Menjelang hari kiamat, kaum muslimin dimatikan dengan tiupan angin yang lembut. Apakah dimaksudkan semua kaum muslimin pada umumnya ataukah khusus muslim ahlussunnah? Jazakallahu khoiron.

Jawab:
Oleh Al Ustadz Abdul Haq Balikpapan hafizhahullah

Wa anta jazakallahu khoiron. Disini, tentang hadits ini, shahih. Dan yang disebutkan dalam hadits tersebut, seseorang yang memiliki keimanan meskipun sedikit. Maka ketika datangnya angin tersebut, itu menyebabkan matinya dia. Sehingga kalaupun ada seorang sembunyi dalam perut bumi, kemudian datang angin ini, maka tetap angin ini akan mencari orang tersebut dan akan mencabut nyawanya.

Dan tentunya ayyuhal ikhwah, orang-orang yang selain ahlussunnah wal jama'ah mereka yang terjatuh dalam bid'ah, terjatuh dalam penyimpangan dan kesesatan, bertingkat-tingkat, beda-beda. Ada yang mufassiqah, ada yang mukaffirah. Ada yang mereka terjatuh dalam bid'ah yang mukaffirah, yang menyebabkan mereka keluar dari islam. Maka mereka tidak akan mati ketika bertiupnya angin ini, mereka akan tetap hidup sampai datangnya dajjal. Artinya, tidak mati tetap hidup.

Karena yang akan mendapati peristiwa besar, artinya hancurnya alam semesta, qiyamatul kubro adalah orang-orang kafir, orang-orang yang paling jelek. Dimana pada saat itu tidak lagi disebut nama Allah...Allah...Allah..., tidak ada yang dzikir, tidak ada yang ibadah sudah. Kafir semuanya sampai tegak hari kiamat.

Adapun seorang muslim yang terjatuh dalam bid'ah namun mufassiqah, yang tidak sampai mengeluarkan dia dari islam, maka berarti ada keimanan. Sehingga ketika bertiupnya angin ini, maka diapun akan wafat. Wallahu ta'ala a'lam bishawab.

Download Audio disini
Diberdayakan oleh Blogger.