Header Ads

Bagaimana cara menegakan syariat islam di NKRI

Tanya:
Bagaimana cara menegakkan syariat islam di NKRI? Dan bagaimana pula cara mendapatkan pemimpin yang baik? Apa dalilnya?

Jawab:
Oleh Al Ustadz Abu Abdillah Luqman Ba'abduh hafizhahullah

Cara menegakkan syariat islam di NKRI pada saat seperti ini, dengan cara kita memulainya. Menerapkan syariat islam pada diri kita, rumah tangga kita, dakwah kita, muamalah kita dengan masyarakat luar, tegakkan syariat islam. Syariat islam itu luas maknanya, ini yang pertama. Jangan sampai terbatas syariat islam itu hanya penerapan tindak hukum pidana. Yang mencuri dipotong tangannya, yang membunuh diqishas, yang berzina dicambuk kalau dia bujang, dirajam kalau dia sudah muhson, sudah menikah atau pernah menikah, dan seterusnya. Tidak hanya itu, hukum islam luas. Maka kita terapkan, kita amalkan pada diri kita masing-masing, dan kita mengajak saudara-saudara kita kaum muslimin untuk itu, barakallahufiikum.

Yang kedua, kita banyak-banyak berdoa. Dalam kondisi seperti ini, kita lemah. Sampai saat ini, pemerintah kita masih dikelilingi oleh para kaki tangan-kaki tangan dan pembisik-pembisik jahat yang membisikkan liberalisme, membisikkan sekulerisme, membisikkan anti dakwah sunnah, anti syariat islam. Doakan agar pemerintah kita segera diselamatkan oleh Allah dari bithanah sayyiah, berdoa, berdoa dan berdoa.

Kemudian yang ketiga, berdakwah, terus mungkin saja dengan amal shaleh yang kita lakukan, terkabulkan doa kita. Kita sebagai rakyat yang berbenah. Barakallahufiikum.

Download Audio disini
Diberdayakan oleh Blogger.