Header Ads

Sejarah pembubaran laskar jihad



TANYA JAWAB DAURAH BALIKPAPAN

Tanya:
Kami mendengar bahwa ada sejarah tentang laskar jihad yang dijelaskan oleh ustadz Abdurrahman Lombok. Yang mama kita dengar bahwa bubarnya laskar jihad karena perjuangan ustadz Luqman Ba'abduh dan aasatidzah yang bersama dengannya hafizhahumullah, padahal bubarnya laskar jihad adalah karena surat yang dikirim oleh ustadz Dzulqarnain kepada Asy Syaikh Rabi' tentang kesalahan laskar jihad di masa itu sehingga kluarlah fatwa Asy Syaikh Rabi' tentang bubarnya laskar jihad.
Apakah mngkin ada sejarah laskar jihad yang mungkin diluruskan ustadz?

Jawab:
Oleh Ustadz Muhammad As Sewed hafizhahullah

Ikhwani fiddin a'azakumullah, tidak ada pertentangan antara keduanya. Surat yang disampaikan ke sana, berita yang disampaikan oleh kita, dan perjuangan ustadz Luqman dan kawan-kawan untuk menyelisihi panglima laskar jihad untuk membubarkan diri dengan benar-benar bubar. Karena bubar yang dalam artian lisanan, oleh panglima laskar jihad, diucapkan sudah. Tetapi dibawah, masih tetap komando jalan terus. Maka perjuangan ustadz Luqman dan kawan-kawan adalah dalam realisasinya mewujudkan bubar yang sesungguhnya. Barakallahufiik.

Kenapa? Mau rebutan jasa, begitu? Ikhwani fiddin a'azakumullah, Allah yang akan menghitung pahalanya masing-masing. Tidak usah untuk mengatakan saya yang berjasa, saya yang berjasa. Ikhwani fiddin a'azakumullah, Insya Allah semuanya berjasa. Kalau ikhlas mendapatkan pahala, kalau tidak ikhlas percuma sia-sia.

Download Audio disini
Diberdayakan oleh Blogger.